Ahlan Wa Sahlan

----------------------------------------------------

11 Februari 2009

PEMIMPIN IDAMAN MASA DEPAN

Pemimpin itu pun hadir ditengah-tengah kita, seorang pemimpin yang menampakkan wajah masa depan bangsa kita, menggambarkan bangkitnya Indonesia untuk menjadi lebih baik dimata dunia. Pemimpin ini adalah pemimpin yang tidak memandang jabatan sebagai hal penting untuk dirinya karena pemimpin masa depan adalah pemimpin yang berkarya, mempunyai ide-ide besar dalam menyelesaikan masalah bangsa. Pemimpin itu adalah para pemuda yang memiliki semangat perubahan untuk menjadikan Indonesia lebih baik, pandangan yang luas untuk sebuah peradaban Indonesia. Dan hal itu haruslah dilakukan secara bersama-sama, dengan team yang kuat dan kokoh dipenuhi ide-ide segar dalam merubah bangsa kedepan, maka dari itu perubahan ini tidaklah dilakukan oleh seorang pemimpin saja, tidak ada superman dalam kepemimpinanan yang ada adalah superteam. Oleh karena itu, kita membutuhkan sebuah kepemimpinan muda yang kolektif sehingga Indonesia dapat menatap masa depan gemilang dengan ide-ide cemerlang.

Pemimpin Indonesia masa depan bukanlah pemimpin dari golongan tertentu, partai tertentu, lembaga tertentu tetapi pemimpin yang dapat menghargai semua karya-karya terbaik setiap manusia, sehingga disini kita membutuhkan sebuah kesatuan tekad tanpa memandang dari mana asalnya? partai manakah dia? lembaga manakah dia? itulah sebuah kesatuan kepemimpinan, tidak akan ada seorang pemimpinpun yang dapat memperbaiki bangsa ini, tidak akan ada seorang pemimpinpun yang dapat membangkitkan bangsa ini kecuali sebuah kesatuan kepemimpinan yang menjunjung cita-cita bangsa yang sama, kesatuan kepemimpinan itu bukanlah diartikan banyak pemimpin-pemimpin yang mengatur negeri ini, tetapi kesatuan kepemimpinan itu adalah sebuah gerak langkah perubahan membersihkan darah-darah yang bercucuran, melanjutkan tekad perjuangan perubahan Indonesia dalam sebuah kesatuan gerakan dengan menjalankan ide-ide bersama untuk menuju Indonesia bermartabat.

Impian itu akan menjadi kenyataan jika kita berusaha bersama-sama saling menopang, saling memberi semangat dalam menjalankan ide-ide besar, tidak saling menjatuhkan, menjerumuskan, mencacimaki, dan membiarkan semuanya dalam kecelakaan. Indonesia akan bangkit dengan perahu layar yang kokoh, mengarungi samudra luas, mendayung menerjang ombak-ombak penghinaan, mengikis karang-karang pembunuh. Ini akan terjadi jika terdapat pemimpin-pemimpin yang menjadikan rakyatnya lebih hebat dari dirinya, lebih produktif dari dirinya sehingga rakyat tidak ada lagi yang sengsara, bukan pemimpin-pemimpin yang ingin dilihat lebih hebat dari rakyatnya, padahal tidak ada sedikitpun kontribusi yang dilakukan. Dahulu ketika Rasulullah SAW memperjuangkan Islam di negeri Arab, beliau melakukan sebuah strategi yang mantap dan memukau, beliau telah berhasil mencetak orang-orang yang handal dan kuat, contoh Abu Bakar, Umar,Utsman, Ali. Dan beliau tidak pernah mengatakan bahwa karena beliaulah mereka menjadi hebat dan kuat, tetapi dunialah yang mengatakan bahwa munculnya orang-orang yang kuat dan cerdas itu karena Rasulullah SAW. Inilah pemimpin yang diharapkan semua orang, ditangan merekalah sebuah perubahan.

Wallahu'alam bisawab




Tidak ada komentar: